Kamis, 23 Juni 2011

sungguh hebat.....saudara ku ini

Pengungsi Palestina Menangi Kompetisi Film PBB
    
 
NEW YORK--MICOM: Tahani Awad, 25, pengungsi asal Palestina memenangi kompetisi film pendek yang diselenggarakan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Tahani membuat film pendeik berdasarkan kisah sebuah keluarga pengungsi Palestina yang kembali ke rumah mereka yang hancur, akibat konflik di Libanon.

Film pendek karya Tahani Awad yang selama ini tinggal di kamp pengungsi Nahr el-Bared, Libanon, telah mengesankan panel juri, karena kekuatan gambarnya meskipun dia belum menggambarkan pengalaman keluarga.

Festival film pendek ini diselenggarakan UNRWA atau Badan Bantuan dan Pekerja PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat.

UNRWA menyelenggarakan kompetisi itu untuk menyambut hari Pengungsi Sedunia. Adapun tema kontes adalah My World, dan terbuka bagi sineas muda Palestina di Timur Tengah.

''Kami mengundang para pengungsi muda Palestina untuk menunjukkan bakat

mereka, dan memberitahu kita tentang dunia mereka. Serta kehidupan mereka karena para pengungsi, dan khususnya siswa muda pantas mendapat

kesempatan untuk berbicara kepada dunia,'' kata Filippo Grandi, komisioner umum UNWRA.

''Apa yang kita terima adalah kilasan yang luar biasa dalam kreativitas, realitas dan potensi orang-orang yang telah begitu sering terpinggirkan dandiabaikan. Namun semakin membuat suara mereka didengar,'' katanya.

UNRWA mengatakan, film karya Tahani akan menjadi film pertama dari serangkaian film yang masuk kompetisi. Dan nantinya akan disiarkan ke YouTube.

Sampai sekarang UNRWA diberi mandat untuk memberikan layanan kepada 4,8 juta pengungsi Palestina yang tinggal di Gaza, Suriah, Yordania, Lebanon dan Tepi Barat. (Ant/OL-10)

1 komentar:

  1. subhanallah meski dengan keadaan sulit... saudaraku ini, masih mampu berkarya


    ku doakan engkau saudaraku...agar kau masih di beri keselamatan...
    amin...

    BalasHapus